Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

Sabtu, 30 April 2011

COKELAT - DRAMA

cinta yang tulus selamanya ada di hati
takkan terganti demi Tuhan kau ku jaga
tak mampu membalas semua yang telah kau beri
ini diriku ampuni semua dustaku

kamu ajari aku hidup dan cinta
kini ku berharap kau bahagia

reff:
oh sayang maaf ku tak jadi yang kau minta
jalan hidup kita memang tak selalu sama
oh sayang maaf ku tlah buat kau kecewa
tangis air matamu penyesalanku

repeat reff [2x]

dalam hidupku

MELLY G - BERCINTALAH DENGANKU

sesungguhnya aku katakan
apa yang di fikirku
mengapa aku sangat risau
bila kau masih dengannya

apakah kau rasakan sesuatu
yang lain dari biasa
janggalnya senyumku terpaksa
karena tak inginkan ini

reff:
mengertilah aku resah
mungkinkah aku cemburu
tolonglah tenangkan aku
putuskan dia bercintalah denganku

repeat *

mengertilah aku resah
mungkinkah aku cemburu
tolonglah tenangkan aku
putuskan dia oow putuskan

repeat reff

TOMPI - BUKAN PACARMU

meski bukan pacarmu aku cinta kamu
hatiku hanya untukmu kaulah cintaku
salahkah bila ku cemburu saat kau dengannya
salahkah bila aku mau jadi pacarmu

ingin ku mencumbumu di depan pacarmu
agar dia membencimu putus denganmu
ingin ku memelukmu di depan pacarmu
agar dia membencimu putus denganmu

salahkah bila ku cemburu saat kau dengannya
salahkah bila aku mau jadi pacarmu, jadi pacarmu

ingin ku mencumbumu (mencumbumu)
di depan pacarmu (depan pacarmu)
agar dia membencimu putus denganmu
ingin ku memelukmu di depan pacarmu
agar dia membencimu putus denganmu

ingin ku cumbu kamu, ku peluk kamu, oh kasihku
ingin ku memelukmu di depan pacarmu
agar dia membencimu putus denganmu
ingin ku memelukmu, ku cumbu kamu, ku peluk kamu

LETTO - DALAM DUKA

dalam suka ku percaya
kau kan bisa menemani dengan cinta
dalam duka ku bertanya
bagaimana dalam hatimu bicara

* cerita yang kita punya
takkan ada jika tak percaya

reff:
di saat hampa harimu dan saat hampa hatimu
ku kan ada, ku di sana, menemanimu selalu
di saat hilang jalanmu dan saat hilang nafasmu
ku kan ada, ku di sana, menemanimu selalu

dalam cinta ku bertanya
sampai mana rasa ini kan dicoba

repeat *
repeat reff [3x]

dalam duka

KERISPATIH - TERTATIH

aku berjalan di dalam kesendirian
aku mencoba tak mengingatmu dan mengenangmu
aku tlah hancur lebih dari berkeping-keping
karna cintaku karna rasaku
yang tulus padamu

begitu dalamnya aku terjatuh
dalam kesalahan rasa ini

reff:
jujur aku tak sanggup, aku tak bisa
aku tak mampu dan aku tertatih
semua yang pernah kita lewati
tak mungkin dapat ku dustai
meskipun harus tertatih

begitu dalamnya aku terjatuh
dalam kesalahan rasa ini

repeat reff

aku tak sanggup, aku tak bisa
aku tak mampu dan aku tertatih
semua yang pernah kita lewati
tak mungkin dapat ku dustai
meskipun harus tertatih

Minggu, 17 April 2011

Kurikulum Biologi Perlu Direvisi

Semarang, Kompas - Kurikulum dan silabus pelajaran Biologi yang menjelaskan tentang asal-usul makhluk hidup dan melibatkan penjelasan tentang evolusi-dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT)-perlu direvisi. Teori evolusi Darwin yang selama ini diajarkan di sekolah dinilai keliru.

Demikian dikatakan Taufikurahman, staf pengajar Departemen Biologi Fakultas MIPA Institut Teknologi Bandung (ITB), dalam seminar "Revolusi Inteligensi" yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi-Fakultas Agama Islam, Universitas Sultan Agung (Unissula) di Semarang, Sabtu (5/10) lalu.

Mengutip buku Keruntuhan Teori Evolusi yang merupakan terjemahan The Evolution Deceit karya Harun Yahya, Taufikurahman menjelaskan, teori Darwinisme yang menyatakan bahwa berbagai macam organisma di dunia ini memiliki hubungan kekerabatan atau asal-usul dari induk yang sama ditentang sejumlah kalangan.

"Teori Darwinisme tersebut menjelaskan bahwa spesies berubah, tidak tetap sepanjang waktu. Perbedaan-perbedaan antar-organisme tersebut dalam bentuk spesies yang beranekaragam muncul akibat adanya variasi-variasi yang terjadi di alam. Variasi yang menguntungkan akan bertahan hidup dan berkembang biak, sedangkan yang merugikan akan hilang karena mekanisme alam. Adanya variasi yang menguntungkan dan terakumulasi itu akhirnya dapat menghasilkan organisme (spesies) yang sama sekali berbeda," jelasnya.

Lebih lanjut Taufikurahman menjelaskan, teori Darwinisme tersebut menjadi mentah karena dalam kenyataannya tidak ada bukti berupa fosil yang menunjukkan adanya bentuk-bentuk transisi makhluk hidup di bumi. Perburuan fosil yang dilakukan para evolusionis, tidak menemukan bentuk transisi tersebut. Bahkan, fosil yang ditemukan justru membuktikan sebaliknya, bahwa kehidupan muncul di bumi secara tiba-tiba dalam bentuk yang telah lengkap.

Bukti menarik lain yang menjungkirbalikkan perkiraan evolusionis adalah saat munculnya manusia modern berdasarkan jejak kaki yang berusia 3,6 juta tahun, yang adalah jejak kaki manusia modern. Artinya, tidak mungkin manusia modern keturunan homo erectus, homo habilis, dan australopithecus. (IKA)

SUMBER: http://www.kompas.com/kompas-cetak/0210/08/dikbud/kuri09.htm

Sabtu, 16 April 2011

Memilih Sepatu Olahraga Yang Baik dan Tepat

Memilih Sepatu olahraga harusnya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari jenis olahraga yang kita geluti, memilih sepatu yang tepat sesuai dengan kebutuhan menjadi pertimbangan yang harus kita pikirkan. Namun demikian seringkali kita tidak memperhatikan atau mengabaikan sepatu yang kita pakai sesuai atau tidak dengan jenis olahraga tertentu. Misalnya, sudah tepatkah kalau kita lari di jalanan terus sepatu yang kita pakai adalah sepatu sepakbola? Ini hanya satu contoh aja.

Kesalahan apa saja yang sering kita lakukan dalam berolahraga yang berhubungan dengan sepatu.

  1. Apa saja yang mudah diambilTracie Rodgers, PhD, psikolog olahraga mengatakan, “Salah satu kesalahan terbesar saat mau mulai olahraga lari, joging, atau lainnya adalah dengan mengambil sepatu apa pun yang terdekat, lalu mulai olahraga.”Memilih sepatu yang tepat untuk olahraga yang salah
  2. Pertama, Anda harus memilih sepatu yang tepat untuk olahraga yang akan Anda lakukan. Ini penting. “Sepatu lari memiliki sol dan kepadatan yang sudah diperhitungkan stabilitas lateralnya, karena pada saat lari, Anda tak bergerak secara lateral,” jelas Joe Puleo, penulis Running Anatomy.”Anda hanya bergerak maju, dan sepatu untuk lari dibuat untuk menyokong sekaligus memberikan stabilitas saat Anda menggerakkan kaki mengikuti siklus lari. Sementara sepatu untuk olahraga basket dan tenis juga harus dibuat stabil secara lateral, karena Anda akan bergerak ke kiri dan ke kanan. Masing-masing kegunaan dan sokongan untuk kestabilannya berbeda,” jelas Puleo. Menurutnya, bahkan untuk berjalan pun diperlukan sepatu yang berbeda karena gerakan otot pada dasar kakinya berbeda. Carilah sepatu yang; memiliki bagian tumit cukup keras dan ajek, menyokong dengan baik (seharusnya tidak bisa ditekuk terlalu mudah), ringan (Anda tak ingin menambah beban pada kaki Anda). Disarankan untuk memilih sepatu yang memang dibuat untuk jenis olahraga yang Anda lakukan lebih dari 2 kali dalam seminggu.
  3. Terlalu fanatik, sepatu olahraga Anda seharusnya menjadi sepatu yang dikenakan saat Anda berolahraga, dan bukan sepatu yang Anda kenakan ke mana pun Anda pergi. Anda bisa merusak sepatu jika Anda mengenakannya sambil berdiri terlalu lama, dipakai ke sana ke mari setiap hari dan tidak banyak digunakan untuk kegiatan seperti yang dibuat khusus untuk itu. Jadi, pisahkan sepatu yang Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan sepatu yang Anda gunakan untuk berolahrga.
  4. Dipakai terus menerus, kesalahan lain yang sering terjadi adalah malas untuk mengganti sepatu olahraga. Alias, sepatu yang sama dikenakan selama bertahun-tahun. Banyak yang baru mengganti sepatu saat sudah mulai terlihat jelek. Padahal, sepatu bisa saja mulai kehilangan kegunaannya saat ia masih terlihat bagus. Kegunaan sepatu seharusnya ada pada kemampuannya untuk menyokong kaki. Saat hal tersebut rusak, Anda akan mulai merasa rasa sakit di tempat-tempat atau sendi tertentu, seperti lutut, pinggul, dan punggung. Para pelari disarankan untuk mengganti sepatunya setiap sudah pernah dipakai lebih dari 500 km. Jika Anda tak menghitung sudah berapa jauh Anda menggunakan sepatu itu, disarankan untuk mengganti sepatu setiap penggunaannya lebih dari 1 tahun jika jarang digunakan, dan gantilah setiap 6 bulan jika penggunaannya setiap hari demi kesehatan sendi-sendi dan kaki Anda. Disarankan pula untuk rajin mengecek ukuran kaki Anda, karena ukuran kaki cenderung bertambah besar seiring bertambahnya usia.pentinnya sepatu olahraga Memilih Sepatu Olahraga Yang Baik dan Tepat
  5. Tak mau dibantu profesional, kecuali Anda adalah atlet profesional dan sudah terbiasa menggunakan sepatu yang sama bertahun-tahun, jangan merasa paling tahu akan sepatu yang terbaik untuk Anda. Jika Anda memang serius untuk menekuni satu olahraga tertentu, datangi toko yang khusus menyediakan pelayanan untuk para pemula dengan barang-barang yang dikhususkan juga. Para penjaga tokonya akan membantu Anda untuk mengukur sepatu, mengevaluasi ukuran lengkung kaki, dan mencatat aktivitas atletis Anda. Dengan begini, Anda akan merasa sepatu yang Anda kenakan amat nyaman dan menyokong aktivitas Anda.
sumber:
http://wartabumi.com/2010/sepatu-olahraga-yang-baik-dan-tepat/

Lakukan Sebelum Membeli Sepatu

Kebanyakan wanita membeli sepatu karena menyukai modelnya saja, akibatnya kaki mungkin mengalami cedera akibat memaksakan model yang diinginkan. Kerugian lainnya adalah sepatu tidak mau dipakai lagi karena merasa tidak nyaman yang artinya uang terbuang sia-sia. Bila Anda berniat membeli sepatu sebaiknya pertimbangan beberapa hal berikut ini.

Model Sepatu

Ada banyak ragam jenis sepatu yang ada di pasaran. Mulai dari model depan sampai bentuk hak (heel) sepatu. Maka, pilihlah model sepatu yang sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat mempertimbangkan untuk apa sepatu dibeli apakah untuk di kantor, acara santai, pesta atau kebutuhan lainnya. Setiap model sepatu dapat menimbulkan kesan tersendiri dan mungkin tidak selalu cocok dengan busana yang akan dikenakan. Bila untuk jalan-jalan santai mungkin Anda dapat memilih jenis wedge. Sedangkan untuk ke pesta, sepatu jenis stiletto yang seksi. Info selengkapnya tentang jenis sepatu, dapat Anda baca pada artikel berikut: Mengenal Jenis Sepatu.

Perhatikan pula hak sepatu. Pilihlah sepatu dengan hak yang baik dan aman, yang tidak akan membuat Anda terjatuh. Sebaiknya tidak memilih sepatu dengan model hak tinggi (high heel) bila saat menggunakannya Anda harus berdiri atau berjalan dalam jangka waktu lama karena penggunaan dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan cedera kaki dan penyakit lainnya.

Jangan hanya memilih model sepatu yang sedang trend tetapi mungkin tidak sesuai dengan acara atau penggunaan sepatu. Yang terpenting adalah kenyamanan saat dipakai. Walaupun modelnya cantik tetapi bila tidak nyaman sebaiknya Anda memilih model lainnya yang sesuai dan terasa nyaman.

Bentuk Kaki

Bentuk kaki satu orang dengan orang lainnya tidak selalu sama. Ada bentuk kaki bulat, kotak, atau runcing. Memilih model sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki sangat penting agar dapat merasa nyaman saat memakainya. Bila Anda memiliki model kaki kotak, sebaiknya tidak menggunakan sepatu dengan ujung meruncing karena akan menyebabkan sakit pada jari-jari kaki Anda.

Warna Sepatu

Menggunakan sepatu dengan warna yang sesuai dengan busana pasti akan menambah menarik penampilan Anda. Sebaliknya, warna yang kontras atau bertentangan dengan warna busana akan merusak penampilan. Pilihlah warna yang sesuai untuk sepatu Anda dengan warna busana yang akan digunakan pada acara tertentu.

Warna-warna aman seperti hitam, putih, abu-abu, coklat atau krem dapat menjadi pilihan dan menjadi warna yang harus dimiliki karena warna ini cocok untuk segala warna busana yang Anda miliki.

Waktu Membeli

Membeli sepatu sebaiknya dilakukan pada sore hari. Pada sore hari, kaki telah seharian melakukan banyak perkerjaan sehingga berada dalam ukuran paling besar sehingga tidak terasa sempit. Bila membeli sepatu pada pagi atau siang hari berarti Anda membeli pada waktu kaki tidak dalam ukuran maksimal. Jadi, walau pada saat itu Anda merasa pas dengan ukuran sepatu tetapi setelah dibeli dan digunakan pada sore hari, kaki dapat menjadi lecet karena kesempitan.

Mencoba Sepatu

Cara terbaik sebelum memutuskan membeli sepatu adalah dengan mencobanya. Dengan mencobanya, Anda dapat menentukan apakah ukuran sepatu telah sesuai dan apakah telah terasa nyaman. Ukuran sepatu dapat berbeda sesuai merk sepatu dan juga dapat berubah seiring bertambahnya usia, maka jangan hanya mengatakan untuk membeli satu ukuran sepatu yang biasa Anda pakai tanpa mencobanya karena salah-salah sepatu dapat terasa sempit atau longgar.

Menentukan ukuran sepatu juga dengan mempertimbangkan apakah Anda biasa menggunakan kaus kaki atau stocking. Bila Anda sering menggunakan kaos kaki atau stocking, maka pilihlah sepatu dengan ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan memilih yang ukurannya terlalu pas.

Ketika mencobanya, pakailah sepatu secara sepasang, tidak hanya menggunakan sebelah sepatu. Hal ini karena salah satu kaki mungkin lebih besar, sehingga terasa nyaman di salah satu kaki belum tentu nyaman pula di sebelah kaki lainya. Manfaatkan cermin yang mungkin tersedia untuk melihat tubuh secara keseluruhan. Lihat juga bagaimana bila dilihat tampak samping. Dengan melihatnya, Anda dapat menentukan apakah sepatu sesuai dengan bentuk tubuh atau tidak.

Jangan hanya duduk atau berdiri tanpa bergerak ketika mencoba sepatu. Gunakan sepatu untuk berjalan di dalam toko. Lakukan gerakan duduk berdiri beberapa kali. Rasakan, apakah sepatu terasa nyaman saat digunakan berjalan atau tidak.

Pilih Sepatu yang Nyaman

Yang terpenting adalah memilih sepatu yang nyaman saat digunakan. Saat terasa nyaman, Anda dapat melangkah dengan lebih percaya diri tanpa harus tersiksa dengan kaki yang cedera.


sumber:

http://kumpulan.info/fashion/tips/55-tips/227-lakukan-sebelum-membeli-sepatu.html

Mengenal Jenis Sepatu

Beragam sepatu wanita yang ada yaitu Open Toe Shoes, Pump Shoes, Sling Back Shoes, Wedge Heel, Kitten Heel, Stiletto, Selop, Boots dan Sports. Anda ingin tahu apa saja perbedaan jenis sepatu ini?

Open Toe Shoes

Seperti namanya, ujung sepatu ini terbuka sehingga jari kaki seperti ibu jari dan jari telunjuk terlihat. Bagian belakang pada umumnya tertutup, sehingga baik digunakan pada acara formal atau informal. Keuntungan menggunakan sepatu ini adalah kaki tidak berkeringat sehingga lebih nyaman.

Pump Shoes

Pump shoes mengartikan sepatu labu. Disebut demikian, karena ujung sepatu ini menyerupai buah labu, berbentuk setengah bundar. Sepatu jenis ini cocok bila dikombinasikan dengan rok mini.

Sling Back Shoes

Jenis ini dicirikan dengan adanya tali yang melilit di pergelangan kaki. Sering juga disebut sepatu sandal. Cocok digunakan dengan rok model A-line sehingga dapat memberi kesan feminim pada penampilan anda.

Wedge Heel

Sepatu ini dapat diperuntukkan bagi anda yang merasa tidak nyaman dengan sepatu berhak kecil. Wedge Heel memaksudkan jenis sepatu dengan hak yang mempunyai ukuran yang sama dari depan sampai belakang dan menyatu dengan sol sepatu. Hak sepatu ini tidak mudah patah dan cocok bagi anda yang memiliki berat badan lebih.

Kitten Heel

Maksud sepatu ini adalah sepatu dengan hak rendah. Lebih cocok bila digunakan dalam acara-acara kasual.

Stiletto

Dengan bagian depan yang runcing dan hak yang tinggi runcing, sepatu ini cocok bila anda menggunakan gaun dalam acara pesta karena dapat menimbulkan kesan feminim dan seksi.

Selop

Disebut juga dengan slipper. Selop dengan bagian belakang terbuka dan menyerupai sandal ini dapat digunakan bila anda ingin tampil santai tetapi ingin tetap berkesan sopan.

Boots

Sepatu yang tertutup keseluruhan. Boots ada yang hanya sampai pergelangan kaki, sampai setengah betis dan ada yang sampai selutut. Seperti koboi, sepatu ini sangat cocok bila digunakan dengan jeans.

Sports

Sering disebut dengan sepatu kets. Sepatu yang biasa digunakan saat berolahraga.

Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Baik

Tips memilih sepatu olah raga:

a. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan jenis olahraga yang akan anda lakukan. Umumnya, setiap jenis olahraga memiliki jenis sepatu yang berbeda.

b. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan struktur dan bentuk kaki anda, misal datar, normal atau melengkung demi keamanan dan kenyamanan.

c. Saat anda mencoba sepatu olahraga yang akan anda beli, gunakan untuk berbagai macam gerakan dasar, seperti berjalan, berjinji, berlari, berlompat dan gerakan-gerakan lainnya.

d. Saat anda mencoba sepatu olahraga, gunakan kaos kaki yang sering anda pakai. Gerakkan jari ke atas ke bawah yakinkan bahwa masih ada ruang gerak untuk kaki, terutama saat kaki mengembang sehabis berolahraga

e. Jika anda memutuskan untuk membeli satu jenis sepatu olahraga saja, pastikan anda memilih sepatu untuk jenis olahraga yang paling sering anda lakukan, tetapi untuk keamanan kaki anda, lebih baik jika anda memilih sepatu yang berbeda untuk jenis olahraga yang berbeda pula.

f. Pastika anda membeli sepatu yang nyaman, berkualitas, kuat dan tahan lama.

Kamis, 14 April 2011

The Philosophical Foundations of Darwinism 1

ERNST MAYR Alexander Agassiz Professor Emeritus, Museum of Comparative Zoology Harvard University

EVERY PERIOD in the history of civilized man was dominated by a definite set of ideas or ideologies. This is as true for the ancient Greeks as for Christianity, the Renaissance, the Scientific Revolution, the Enlightenment, and our modern times. It is a challenging question to ask what the source is of the dominating ideas of our present era. One can ask this question also in different terms. For instance, which books have had the greatest impact on current thinking? Inevitably, the Bible would have to be mentioned in the first place. Up to 1989, when the bankruptcy of Marxism was declared, Karl Marx’s Das Kapital would clearly have been in second place, and it is still the dominating influence in many parts of the world. However, Darwin’s On the Origin of Species (1859) must surely be mentioned in the next place. I hope to be able to show that this position is justified not only because Darwin more than anyone else was responsible for the acceptance of a secular explanation of the world, but also because he revolutionized our thinking about the nature of this world in surprisingly many other ways.

Darwin’s Method

Darwin was first and foremost a naturalist. His favorite method was also that of the naturalist. He made a series of observations and developed a conjecture from this evidence. He considered this approach to be the inductive method, and recorded in his autobiography that he considered himself a true follower of Bacon. However, some students of Darwin’s work, for instance Ghiselin (1969), thought that this approach was better considered to be hypothetical-deductive. Indeed, Darwin sometimes used this method. Actually, perhaps the closest to the truth would be to say that Darwin was a pragmatist and used whatever method he thought would bring him the best results. Darwin was a very keen observer, and there is no doubt that observation was his most productive approach. However, he was also a most skillful experimenter and, particularly in his botanical researches, he conducted numerous experiments.

Time

The most widely used method in the physical sciences is the experiment. However, in his evolutionary studies Darwin had to cope with a factor that is irrelevant in most of the physical sciences except in geology and cosmology, the time factor. One cannot experiment with biological happenings in the past. Phenomena like the extinction of the dinosaurs and all other evolutionary events are inaccessible to the experimental method and require an entirely different methodology, that of the so-called “historical narratives.” In this method one develops an imaginary scenario of past happenings on the basis of their consequences. One then makes all sorts of predictions from this scenario and determines whether or not they have come true. Darwin used this method very successfully in his biogeographical reconstructions. Which former land bridges, for instance, are supported by current distributions and which others are not?

The importance of the method of historical narratives has long been overlooked by philosophers. It is, however, an indispensable method whenever one deals with the consequences of past events. Considering the productiveness of this method, it is surprising how much it has been neglected by the historians of science. How much, for instance, have Buffon, Linnaeus, Lamarck, and Blumenbach made use of historical narratives? In my title I referred to the philosophical foundations of Darwin’s thought, and elsewhere in my writing I have referred to Darwin as one of the great philosophers. This is not a widely adopted point of view. Actually, he was one of the great philosophers of all time, but his philosophy of biology differs so fundamentally from the philosophies based on logic, mathematics, and the physical sciences that its philosophical nature was traditionally overlooked.

Evolution is for any student of nature such an obvious phenomenon, that its almost universal rejection up to the middle of the nineteenth century is somewhat of a riddle. As the geneticist Dobzhansky so rightly said, “Nothing in biology makes sense except in the light of evolution,” as is surely correct for all of nonfunctional biology. To be sure there have been proponents of evolution before Darwin, begin ning with Buffon, and even a well thought out theory of evolution by Jean Baptiste Lamarck, but all laypersons, and even almost all naturalists and philosophers still accepted a stable, constant world in 1859. With evolution staring everybody in the face, why was it nevertheless, on the whole, so unacceptable up to 1859? What was it that prevented the acceptance of the seemingly obvious? It is my considered conclusion that the components of the early nineteenth-century Zeitgeist , certain fundamental ideologies and concepts, were what prevented an earlier acceptance of evolutionism. Let me now discuss some of these factors.

Fundamentalism

A literal acceptance of every word in the Bible was the standard view of every orthodox Christian. Everything in this world, as we see it, was created by God. Natural theology added the conviction that at the time of creation God had also instituted a set of laws that would continue to maintain the perfect adaptation of a well-designed world. Darwin challenged all three major components of this belief. He claimed, first, that the world is evolving rather than remaining constant; second, that new species are not specially created but derived from common ancestors; and third, that the adaptation of each species is continuously regulated by the process of natural selection. In Darwin’s theories, there is no need for divine interference or the action of supernatural forces in the whole process of the evolution of the living world. Darwin’s revolutionary proposal was, thus, to replace the divinely-controlled world by a strictly secular world, run according to the natural laws.

Amazingly, Darwin’s proposal of an evolving world owing to common descent, was almost at once after 1859 accepted by the greater majority of naturalists and philosophers. This was true not only for England, but also broadly for the Continent, particularly for the Germanspeaking countries and for Russia. Almost overnight, the idea of evolution had become acceptable even though the controversy over the causes of evolution continued for another eighty years. Darwin himself was largely responsible for the rapidity of this shift, owing to the overwhelming amount of evidence for evolution present in the Origin. Indeed, Darwin had done even more, and this is usually not mentioned in the Darwin biographies. He presented some fifty or sixty biological phenomena easily explained by natural selection, but quite impervious to any explanation under special creation, and equally inexplicable to so-called intelligent design.

Darwin’s theory of common descent was so rapidly accepted because it supplied an explanation for the Linnaean hierarchy of kinds philosophical foundations of darwinism of organisms and for the findings of the comparative anatomists. However, the theory of common descent also led to one conclusion that was quite unpalatable to most of his Victorian contemporaries. It postulated that man’s ancestors had been apes. If the humans had descended from apes, then they were not outside the rest of the living world but actually part of it. This was the end of any strictly anthropomorphic philosophy. Darwin did not question the unique characteristics of Homo sapiens and neither do the modern evolutionists. Zoologically, nevertheless, man is nothing but a specially evolved ape. Indeed, all modern investigations have revealed the incredible similarity between man and such an ape as the chimpanzee. I gather that we share 99 percent of our genes, and many of our proteins, for instance hemoglobin, are identical. It has become obvious in recent years that in a philosophical study of man dealing with such questions as the nature of consciousness, intelligence, and human altruism, one can no longer ignore the origin of these human capacities in our anthropoid ancestors. This is true even though through evolution mankind has acquired many unique characteristics and capacities.

Essentialism

But let us now turn directly to an analysis of the philosophical foundations of Darwin’s theorizing. With evolution so obvious to any student of living nature, why did it take so long before this obvious fact became acceptable? Darwin’s most original and most important new concept was that of natural selection. Why were not only the philosophers, but even the biologists, so hostile to this theory for such a long time? It is my claim that the conceptual framework of the period and, in particular, the almost universal acceptance of typological thinking— what Popper called essentialism—was responsible. This kind of thinking was first introduced into philosophy by Plato and the Pythagoreans, who postulated that the world consisted of a limited number of classes of entities ( eide ) and that only the type (essence) of each of these classes of objects had reality, all the seeming variations of these types being immaterial and irrelevant. The Platonian types (or eide ) were considered to be constant and timeless, and were sharply delimited against other such types. Such typological thinking was universally adopted by the physical scientists because all the fundamental entities of matter, such as the nuclear particles or the chemical elements, are indeed constant and sharply delimited against each other.

Darwin rejected such a description for organic diversity. Instead he introduced a mode of thinking we now refer to as population thinking. No two individuals in a bio-population, including identical twins, are actually identical. This is true even for the six billion individuals of the human species. It is this variation among the uniquely different individuals that has reality, while the statistical mean value of this variation is an abstraction. This view was a totally new philosophical concept, crucial for the understanding of the theory of natural selection. How novel this concept was, appeared when Darwin himself sometimes slipped back into typological thinking. This was the reason he failed to solve the problem of the origin of new species. Population thinking is of tremendous importance in daily life. For instance, the failure to apply population thinking is the major source of racism. Many of Darwin’s associates, such as Charles Lyell and T. H. Huxley, never adopted population thinking and remained typologists all their lives. Consequently they were unable to understand and accept natural selection. Typological thinking is so firmly rooted in our thinking that it is not surprising it took eighty years before the concept of natural selection was finally universally adopted in the 1930s.

What continues to be overlooked by philosophers and policymakers is how drastic the shift from typological to population thinking is. No typologist will ever be able to make a constructive contribution to the solution of the problems of race and inequality. By developing the concept of bio-populations, Darwin made a fundamental contribution to modern thinking, even though he himself was not always consistent in its adoption.

Finalism

Let me now turn to another dominant concept in philosophy in the first half of the nineteenth century. When the philosopher Immanuel Kant, in his Philosophy of Judgment, tried to develop a philosophy of biology on the basis of the physicalist philosophy of Newton, he failed embarrassingly. Finally he concluded that biology is different from the physical sciences, and that we must find some philosophical factor not used by Newton. Indeed, he thought he had found such a factor in Aristotle’s fourth cause, the final cause. And so Kant ascribed to teleology not only evolutionary change (not really recognized by him as such), but also everything else in biology that he was not able to explain by Newtonian laws. This had a rather adverse effect on German nineteenthcentury philosophy, because an unsupported reliance on teleology played an important role in the philosophies of all of Kant’s followers.

It was Darwin’s great achievement to be able to explain by natural selection, all the phenomena for which Kant had thought he needed to invoke teleology. The great American philosopher Van Quine, in a conversation I had with him about a year before his death, told me that he philosophical foundations of darwinism considered Darwin’s greatest philosophical achievement to consist in having refuted Aristotle’s final cause. The purely automatic process of natural selection, producing abundant variation in every generation and always removing the inferior individuals, can explain all processes and phenomena that, prior to 1859, could be explained only by teleology. At the present we still recognize four teleological phenomena or processes in nature, but they can all be explained by the laws of chemistry and physics, while a cosmic teleology, such as that adopted by Kant, does not exist.

The Role of Chance

Determinism was a ruling philosophy prior to Darwin. As Laplace had boasted, if he knew the exact location and motion of every object in the universe, then he would be able to predict every detail of the future history of the world. There was no room in his philosophy for chance or accident. Darwin also paid strict lip service to such determinism. He accepted the standard belief of his period that every chance process in the universe had a cause. But the Newtonian laws of physics were not sufficient to explain genetic variation. So Darwin made use of the then universally accepted principle of an inheritance of acquired characters. Domestic animals, he said, are more variable than wild ones because they have a richer diet, and the changes thus produced are inherited. For him all mutations are the result of an observable cause. It was not until the 1890s that the concept of spontaneous mutations was introduced into biology by DeVries.

Darwinian variation, not being based on Newtonian natural laws, was not acceptable to the contemporary philosophers. Such variants were considered chance phenomena or accidents. The physicist-philosopher Herschel referred to natural selection contemptuously as the law of the higgledy-piggledy. He was not alone in this criticism; the Cambridge geologist Sedgwick and other critics of Darwin chided him for invoking chance as an evolutionary factor. Again and again Darwin was asked, how can you believe that such a perfect organ as the eye originated by chance? We still lack a thorough analysis of the history of the gradual acceptance of chance in scientific explanation. Now that it is realized that chance in evolution is part of the two-step nature of the process of natural selection, the processes of selection or elimination during the second step of natural selection can make use of the positive contribution made by random variation at the first step.

At about the same time, the middle of the nineteenth century, the importance of chance was also discovered in the physical sciences, and Darwin’s sponsorship of chance was soon no longer criticized so severely. When a modern author speaks of chance variation, he does not deny the existence of molecular causal forces, but he denies the claim that such genetic variation is a response to the adaptive needs of an organism. Such a response never occurs, and genetics has shown that there is no inheritance of acquired characters. In spite of his uncertainties Darwin certainly was one of the great pioneers in making the chance nature of many biological phenomena an acceptable concept.

Laws

Theories in the Newtonian philosophy of science were usually based on laws. Darwin on the whole accepted this view. And so we find that he uses the term “law” very freely in the Origin. Any cause or event that seemed to occur at all regularly was called by him a law. However, I rather agree with those modern philosophers who deny the legitimacy of referring to evolutionary regularities as laws, because they do not deal with the basics of matter as do the laws in physics. They are invariably restricted in space and time, and they usually have numerous exceptions. This is why Popper’s falsification principle usually cannot be applied in evolutionary biology, because exceptions do not falsify the general validity of most regularities.

If one concludes that there are no natural laws in evolutionary biology, one must ask, on what can one then base biological theories? The view now widely adopted is that theories in evolutionary biology are based on concepts rather than laws, and this branch of science certainly has abundant concepts on which to base theories. Let me just mention such concepts as natural selection, struggle for existence, competition, biopopulation, adaptation, reproductive success, female choice, and male dominance. I admit that some of these concepts can perhaps be converted, with a little effort, into pseudo-laws, but there is no question that such laws are something very different from the Newtonian natural laws. As a result, a philosophy of physics based on natural laws turns out to be something very different from a philosophy of biology based on concepts.

Darwin himself was quite unaware of this difference although it was he, perhaps more than anyone else, who introduced the new practice of theory formation on the basis of concepts rather than of natural laws.

Let me now try to summarize Darwin’s contributions to the thinking of modern men. He was responsible for the replacement of a world view based on Christian dogma by a strictly secular world view. Furthermore, his writings led to the rejection of several previously dominant world views such as essentialism, finalism, determinism, and philosophical foundations of darwinism the suitability of Newtonian laws for the explanation of evolution. He replaced these refuted concepts with a number of new ones of widereaching importance, also outside of biology, such as biopopulation, natural selection, the importance of chance and contingency, the explanatory importance of the time factor (historical narratives), and the importance of the social group for the origin of ethics. Almost every component in modern man’s belief system is somehow affected by one or another of Darwin’s conceptual contributions. His opus as a whole is the foundation of a rapidly developing new philosophy of biology. There can be no doubt that the thinking of every modern Western man has been profoundly affected by Darwin’s philosophical thought.

Selasa, 05 April 2011

The Social Contract, by Jean-Jacques Rousseau

The Social Contract, by Jean-Jacques Rousseau
The Social Contract

by

Jean-Jacques Rousseau

eBooks@Adelaide
2010
This web edition published by eBooks@Adelaide .
Rendered into HTML by Steve Thomas .
Last updated Sun Aug 29 18:57:10 2010.
This work is licensed under a Creative Commons Licence
(available at http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/2.5/au/). You are free: to copy, distribute, display, and perform the work, and to make derivative works under the following conditions: you must attribute the work in the manner specified by the licensor; you may not use this work for commercial purposes; if you alter, transform, or build upon this work, you may distribute the resulting work only under a license identical to this one. For any reuse or distribution, you must make clear to others the license terms of this work. Any of these conditions can be waived if you get permission from the licensor. Your fair use and other rights are in no way affected by the above.
eBooks@Adelaide
The University of Adelaide Library
University of Adelaide
South Australia 5005